welcome / sugeng rawuh / selamat datang

Sabtu, 12 Desember 2015

cara recovery file pada fleshdisk, memory card,harddisk,dsb via recuva

Anda mempunyai file penting di harddisk, fleshdisk, Sdcard, atau tempat penyimpanan lain tapi tidak sengaja ter-delete?
Jangan khawatir karena setiap masalah pasti ada jalan keluarnya, dan di sini saya akan mencoba memberikan solusi kepada anda untuk mengembalikan file yang telah hilang dengan cara di recovery. Recovery merupakan cara untuk mengembalikan file yang hilang. Di sini saya akan me-recovery flashdisk dengan menggunakan Recuva. Recuva yaitu sebuah aplikasi yang memang cukup efektif untuk mengembalikan file yang terhapus. Dan sebetulnya tidak sulit menggunakan aplikasi yang satu ini karena menunya yang sangat simple.

Langsung saja simak langkahnya berikut ini.

  1.     Pastikan media penyimpanan anda (fleshdisk , Sdcard, dll) sudah terbaca. Seperti gambar di bawah ini (yang di lingkari berwarna merah).

  2.     Sebelum fleshdisk di recovery.
  3.     Lalu buka aplikasinya dengan klik kanan > open atau bisa juga doubel klik. Dan bagi yang belum punya bisa download pada tulisan DOWNLOAD berwarna berikut ini. DOWNLOAD
  4.     Lalu akan muncul jendela seperti di bawah ini kemudian klik Next
  5.    Selanjutnya anda di suruh untuk memilih file apa yang akan di recovery, namun bila banyak jenis file yang akan di recovery saya sarankan pilih All Files lalu klik Next.
  6.     Kemudian pilih In a specific (lihat panah no.1)atau anda bisa pilih tempat sesuai yang akan di recovery, kemudian klik Browse (lihat panah no.2) lalu cari tempat penyimpanan milik anda yang datanya ingin di kembalikan kemudian di klik (lihat panah no.3), terus klik OK lalu Klik Next.
  7.     Kemudian klik Start
  8.     Tunggu sampai scan selesai
  9.     Kemudian centang/pilih file yang ingin anda recovery lalu klik Recover (lihat panah no.1) kemudian pilih tempat yang ingin anda gunakan untuk menyimpan file hasil recovery, sebagai contoh saya simpan di Removable Disk (fleshdisk) lalu klik OK.
  10.     Tunggu proses Recovering files
  11.    Apabila berhasil akan muncul jendela Operation completed kemudian klik OK. Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.
  12.     Hasil recovery (yang di blok).



Cukup sekian, semoga bisa bermanfaat untuk anda. Dan saya ucapkan trima kasih telah berkunjung di blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar